Transportasi unik di dunia

0 Comments

Mobil, kereta api, bus, dan pesawat bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan sekitar negara. Dari Bamboo Train di Kamboja ke Cart Rail di Filipina ke Couch Sepeda di Kanada, di sini adalah sepuluh mode unik transportasi dari seluruh dunia.

Ayam Bus
Guatemala, Amerika Tengah

Sementara variasi bus ayam dapat ditemukan di berbagai negara (ini mengingatkan saya banyak mengambil tro-tro di Ghana, Afrika), kendaraan ini tidak hanya digunakan untuk mengangkut orang, tetapi juga ternak, maka nama. Ini bus sekolah US sangat eye-catching karena mereka dicat warna-warni dan dihiasi. Ketika mengambil satu berharap kondisi sempit, seperti bus ayam cenderung penuh sesak, dan sibuk mengemudi di Nascar speeds.Sled Anjing
Alaska, Amerika Serikat

Kereta luncur anjing sangat terlatih anjing yang digunakan untuk menarik kereta luncur anjing, yang merupakan kendaraan tanpa roda yang meluncur di atas salju dan es. Jika Anda membutuhkan citra mental, berpikir Santa ditarik oleh rusa, hanya Anda tidak terbang dan ada anjing bukannya rusa. Daya tahan dan kecepatan adalah dua kualitas utama yang kereta luncur anjing harus memiliki, dan jenis transportasi ini telah menjadi olahraga musim dingin populer di negara-negara lain di seluruh dunia seperti Jepang dan Jerman.

Manusia Didukung Becak
Kyoto, Jepang
Sementara urbanisasi di Asia telah banyak dilakukan jauh dengan bentuk tradisional ini transportasi, Anda masih dapat menemukan mereka digunakan di daerah tertentu di mana mobil tidak dapat diakses di Kyoto, Jepang, serta di beberapa bagian India. Menurut Kelvin Lim dari BootsnAll, banyak becak "driver" memakai kaki-sarung tangan khusus yang membantu mereka melakukan perjalanan melalui berbagai jenis medan tanpa tergelincir.

Gajah
India dan Asia

Di India dan banyak tempat di Asia Tenggara, gajah tidak hanya hewan tetapi juga mode transportasi. Ketika saya masih di Vietnam Aku benar-benar pergi pada naik gajah dengan pemilik sekolah lokal bernama Roy yang menjelaskan kepada saya bahwa "di banyak negara Asia kita menggunakan hewan untuk membantu dengan tenaga kerja". Sementara sekali digunakan untuk membawa orang kaya di sekitar, hari menjelajahi sebuah negara di bagian belakang gajah adalah atraksi wisata besar.

Habal habal
Filipina, Asia
The Habal Habal adalah sepeda motor unik yang dapat menampung banyak orang. Sederhana versi kursi 4-5 orang, dengan kursi yang membentang di atas roda belakang, sedangkan tipe yang lebih kompleks dari Habal Habal dapat menampung hingga tiga belas orang dan barang-barang mereka dengan penambahan papan kayu bertindak sebagai bangku.

Rail Cart
Filipina, Asia Tenggara
Rel kereta ini paling sering ditemukan di Filipina dan secara harfiah kereta yang ditarik sepanjang rel kereta api oleh orang, orang, atau kuda. Roda khusus di gerobak memungkinkan untuk transportasi cepat tetapi, sayangnya, tidak selalu cukup cepat untuk keluar dari jalan kereta nyata yang juga menggunakan trek.

Reed Boat
Danau Titicana, Peru
Danau Titicana membentang di negara-negara Peru dan Bolivia dan merupakan rumah bagi banyak desa mengambang sekitar Southern Peru. Desa-desa ini dihuni oleh orang-orang Uro, yang menggunakan sumber daya alam, seperti alang-alang, untuk membangun rumah dan perahu. Perahu ringan tapi resiliant dan, dibangun dalam bentuk naga, dikatakan telah digunakan oleh Anicent Inca untuk menangkal roh jahat.

Camel Kembali
Jordan, Timur Tengah

Meskipun ada banyak tempat di mana naik unta yang populer, salah satu cara untuk mencoba pilihan transportasi ini untuk diri sendiri adalah dengan trekking melalui mawar yang indah gurun berwarna Wadi Rum di Yordania. Kairo, Dubai, Mongolia, Maroko, dan banyak gurun di India juga dikenal sebagai hotspot naik unta.

Couch Sepeda
Kanada
Ketika saya menemukan ini modus yang sangat tidak biasa dari transportasi, saya agak mengharapkan untuk menjadi dari Amerika. The Couch Bike, yang secara harfiah sofa yang Anda mengayuh seperti sepeda, pokes menyenangkan di budaya menetap sambil memberikan alternatif ramah lingkungan untuk mengemudi. Pastikan Anda tahu hukum lalu lintas dari kota Anda akan naik, sebagai kendaraan mungkin tidak hukum untuk berkendara di segala bidang.

Monte Toboggan naik
Madeira, Portugal
Moda transportasi unik ini hanya untuk adventureous tersebut. Setelah mode transportasi yang populer di 1800's-awal 1900-an, itu adalah atraksi wisata besar hari ini di Madeira. Penumpang duduk di anyaman atau tobaggan kayu dan naik turun gunung dari Monte ke Funchal. Sementara pengalaman exhilerating, Anda tidak perlu khawatir terlalu banyak agen sbobet tentang menerjang taruhan bola karena ada dua penduduk setempat "steering" kendaraan dari luar. Ini semacam seperti menjadi seorang anak lagi dan memiliki orang tua Anda menarik Anda di dalam kereta luncur, hanya orang tua Anda mungkin tidak menghentak Anda ke bawah gunung curam dengan berliku bergantian.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: